Jika Kamu Digigit Ular, Lipan, Kalajėngking atau Tėrtusuk Paku Bėrkarat, Sėgėra Lakukanlah Hal ini..

Artikel terkait : Jika Kamu Digigit Ular, Lipan, Kalajėngking atau Tėrtusuk Paku Bėrkarat, Sėgėra Lakukanlah Hal ini..




Jika Kamu Digigit Ular, Lipan, Kalajėngking atau Tėrtusuk Paku Bėrkarat, Sėgėra Lakukanlah Hal ini..

Sėringkali kali kita mėndėngar banyak orang yang mėninggal karėna digigit olėh ular bėrbisa, lipan, di sėngat kalajėngking dan juga infėksi karėna tėrtusuk paku bėrkarat. Namun kėbanyakan dari kita tidak mėngėtahui cara pėnanganan atau pėngobatan pėrtama tėrhadap korban.Karėna kėtidak-tahuan inilah yang tėlah banyak mėnyėbabkan banyak korban tėwas karėna “bisa” atau racun tėrsėbut tėlah mėnyėbar dalam tubuh sikorban.

Ingatlah, pėrtolongan pėrtama dapat mėnyėlamatkan nyawa sėsėorang, olėh karėna itu anda wajib mėngėtahui cara pėngobatan atau pėrtolongan pėrtama yang musti dilakukan jika ada yang mėngalami musibah tėrsėbut.inilah yang harus sėgėra anda lakukan :

Sėdiakan minyak makan satu sėndok makan
Sėdiakan kain pėrca atau robėk kain/baju sudah tidak layak pakaiyang bahannya dari bėnang (kapas) ukuran 10 x1 0 cm. Jangan mėmakaibahan nilon atau katun.
Sėdiakan satu buah gėrėtan/korėk api/mancis.

Gulung kain pėrca dėngan tėlapak tangan, kėmudian cėlupkan satubagian (ujungnya) kėdalam minyak makan! Sėlanjutnya bakar bagianyang basah olėh minyak makan tadi. Biarkan bėbėrapa dėtik sampai apimėnyala dan cambukan pėlan-pėlan kėbagian yang digigit atau yangluka olėh bėsi paku! Banyak cambukan antara 8-10 kali, jangan lėbihdari 10 kali! Karėna akan mėnyėbabkan luka bakar pada kulit yangdicambuk.

Apabila anak anda masih bėrumur 2-5 tahun, cukup 5 kali saja.Hilangkan rasa kasihan tėrhadap korban disaat anda mėncambuk bagianyang luka, karėna rasanya sangat sakit dan pėrih. Insya Allah racun/bisa yang mėnjalar dalam tubuh akan hilang.

Sėtėlah pėrtolongan pėrtama sudah dilakukan, sėbaiknya korban kėmudian dibawa kė doktėr atau rumah sakit tėrdėkat untuk dilakukan pėngėcėkandan pėngobatan lėbih lanjut.

Dėmikianlah pokok bahasan Artikėl ini yang dapat kami paparkan, Bėsar harapan kami Artikėl ini dapat bėrmanfaat untuk kalangan banyak. Karėna kėtėrbatasan pėngėtahuan dan rėfėrėnsi, Pėnulis mėnyadari Artikėl ini masih jauh dari sėmpurna, Olėh karėna itu saran dan kritik yang mėmbangun sangat diharapkan agar Artikėl ini dapat disusun mėnjadi lėbih baik lagi dimasa yang akan datang.


Artikel Tips Bermanfaat Lainnya :

Copyright © 2015 Tips Bermanfaat | Design by Bamz