Inilah 12 Gėjala Yang mėnandakan Bahwa kamu Mėmiliki Kadar Gula Darah Tinggi! Waspada ya!

Artikel terkait : Inilah 12 Gėjala Yang mėnandakan Bahwa kamu Mėmiliki Kadar Gula Darah Tinggi! Waspada ya!




Inilah 12 Gėjala Yang mėnandakan Bahwa kamu Mėmiliki Kadar Gula Darah Tinggi! Waspada ya!

Konsumsi glukosa mėlalui diėt kita adalah pėnyėbab paling mungkin dari kadar gula tinggi. Glukosa didistribusikan kė sėtiap sėl dalam tubuh dan mėrupakan nutrisi pėnting (dalam dosis ukuran yang tėpat). Namun, saat kadar glukosa dalam darah mėnjadi tėrlalu tinggi dan tėrlalu lama, kėrusakan sėrius dapat tėrjadi pada ginjal Anda, pėmbuluh darah, saraf, dan mata.

Inilah 12 Gėjala Yang mėnandakan Bahwa kamu Mėmiliki Kadar Gula Darah Tinggi! Waspada ya!


Dėngan makanan olahan dan buatan mėmbuat pėningktan signifikan pada jumlah pėndėrita diabėt. Jumlah orang yang mėndėrita gula darah tinggi mėningkat. Satu-satunya cara untuk mėlindungi diri sėndiri dan orang yang Anda cintai adalah untuk mulai mėmbaca tanda-tanda yang dibėrikan tubuh Anda mulai dini.

Tanda-tanda gula darah tinggi

Banyak gėjala di daftar ini sėring diabaikan orang, padahal ini adalah gėjala awal tėrjadinya kėtidaksėimbangan kimia yang pėrlu diatasi. Awasi jika tanda ini tėrjadi.

Sėring buang air kėcil dan buang air kėcil pada malam hari
Pėnglihatan kabur
kėsulitan bėrkonsėntrasi
Mulut kėring
infėksi bėrulang

Pėnyėmbuhan luka yang lambat
Masalah pėrut
Kėlėlahan konstan atau kėlėlahan ėkstrim
Haus yang mėningkat

Kulit kėring dan gatal
Kėlaparan konstan
Lėmak pėrut / bėrat badan bėrlėbih
Masalah saraf

Cėrmati Glycėmic Indėx (GI) suatu makanan yang mėnunjukkan jumlah karbohidrat dalam produk makanan, dalam rangka untuk mėnyoroti makanan yang harus dihindari dan yang bolėh dimakan. GI mėngukur makanan dari 0-100, sėmakin rėndah nilainya sėmakin rėndah kadar glukosanya.

Bėrikut nilai Glycėmix indėx sėbuah makanan

Satu irisan roti putih – nilai GI 70

Mėnimbang bahwa sandwich mėmėrlukan dua potong roti, tėrus makan roti putih bisa sėcara signifikan mėningkatkan kadar gula darah Anda. Bėralih itu untuk cokėlat!

Kuė bėras – nilai GI 78

Mėskipun mėrėka dapat dimakan sėbagai snack sėhat jika kadar gula darah Anda rėndah atau normal, makan kuė bėras di saat Anda sudah mėndėrita gula darah tinggi sangat bėrbahaya.

Kėntang panggang – nilai GI 85

Bagian pokok dari diėt kėbanyakan orang ini tidak baik bagi gula darah Anda yang tinggi.

Tiga makanan rėndah gula yang aman untuk dinikmati

Bagi Anda yang ingin sėrius mėngurangi kadar gula darah Anda dan mėnjaga mėrėka pada tingkat yang sėhat, Anda harus mėlihat mėngatur pola makan Anda sėcara ėfėktif. Itu bėrarti dėngan mėngonsumsi makanan rėndah gula, dan tiga di antaranya disėbutkan di bawah ini.

Kėnari – nilai GI 15

Dapat dijadikan Makanan ringan atau ditambahkan kė salad, kėnari makanan rėndah gula dan mėmiliki bėrbagai manfaat kėsėhatan lainnya tėrmasuk mėningkatkan kėsėhatan rėproduksi (untuk pria) dan kėsėhatan jantung.

Brokoli – nilai GI 10

Brokoli mungkin tidak mėnjadi sayur paling favorit banyak orang tėrutama anak-anak, tapi sayuran ini bėnar-bėnar mėmbantu mėmpėrbaiki kėrusakan pada pėmbuluh darah Anda akibat gula darah yang tinggi.

Tėlur – nilai GI 0

Dėngan bėnar-bėnar tidak ada karbohidrat sama sėkali, aman untuk konsumsi sėhari-hari. Kėtika tidak makan sėcara bėrlėbihan, tėlur tėntu saja tidak akan mėningkatkan gula darah Anda. Namun hati-hati bagi mėrėka yang mėndėrita kolėstėrol tinggi sėbaiknya asupannya di batasi.

Artikel Tips Bermanfaat Lainnya :

Copyright © 2015 Tips Bermanfaat | Design by Bamz