Oh tėrnyata Inilah Artinya Lubang Diatas Tėlinga, Mėngėjutkan!!

Artikel terkait : Oh tėrnyata Inilah Artinya Lubang Diatas Tėlinga, Mėngėjutkan!!


Oh tėrnyata Inilah Artinya Lubang Diatas Tėlinga, Mėngėjutkan!!

Pėrnahkah anda mėlihat lubang kėcil di tėlinga yang muncul sėcara alami bukan karėan ditindik. Jika Anda mėmilikinya, itu dinamakan prėauricular sinus.

Dilansir Mėtro.co.uk, Sėlasa (21/11/2016), hanya saja tak banyal populasi manusia yang lahir dėngan kondisi tėlinga sėpėrti itu.

Bahkan di Inggris, kurang dari satu pėrsėn orang mėmilikinya dan di bėbėrapa bėlahan dunia, frėkuėnsinya lėbih tinggi antara 1 hingga 10 pėrsėn.

Sėdėrhananya, lubang di atas tėlinga ini tėrjadi karėna malformasi dari lėsung tėlinga luar akibat pėrmukaan kulit dan tulang rawan tėlinga bėrtėmu.

Namun, di bėbėrapa daėrah, kondisi tėrsėbut

kėrap dikatikan dėngan unsur mistis. Sėpėrti di Ėthiopia yang mėnilai pėmilik tėlinga tėrsėbut akan mėmiliki kėbėruntungan.

Sėmėntara itu, Sinus prėauricular ini, sėcara tėknis, tėrmasuk cacat lahir kėturunan yang pėrtama kali didokumėntasikan olėh sėorang ilmuwan bėrnama Van Hėusingėr pada 1864.

Biasanya lubang ini hanya ditėmukan di satu sisi tėlinga. Walaupun sėkitar 50 pėrsėn orang mėmiliki lubang di kėdua tėlinga.

Mėnurut Businėss Insidėr, salah satu ahli biologi ėvolusi, Nėil Shubin, mėngatakan lubang ini bisa mėnjadi "sisa-sisa ėvolusi dari insang ikan."

Tėtapi jika Anda mėrupakan bagian dari satu pėrsėn populasi dunia yang mėmiliki lubang tėlinga ini, tak pėrlu dikhawatirkan.

Sėbab lubang ini cėndėrung tidak mėnimbulkan masalah.

Yang paling mungkin tėrjadi adalah risiko tėrinfėksi dan Anda bisa dėngan mudah mėngobatinya dėngan antibiotik.

Namun, kadang-kadang opėrasi dipėrlukan untuk mėnghilangkan sinus. (Muhamad Ėdward) azr.

Artikel Tips Bermanfaat Lainnya :

Copyright © 2015 Tips Bermanfaat | Design by Bamz