Pernah Mimpi Bertemu Orang yang Sudah Meninggal, Pertanda Apa Itu? Ini Yang Harus Diketahui!!

Artikel terkait : Pernah Mimpi Bertemu Orang yang Sudah Meninggal, Pertanda Apa Itu? Ini Yang Harus Diketahui!!


Pernah Mimpi Bertemu Orang yang Sudah Meninggal, Pertanda Apa Itu? Ini Yang Harus Diketahui!!

Saat bertemunya pada roh orang yang telah wafat dengan orang yang masihlah hidup itu dapat terjadi walaupun melalui mimpi. Tetapi bukanlah berarti semuanya mimpi berjumpa orang yang telah wafat di pastikan almarhum bersangkutan, dapat pula bukan. Mimpi itu juga butuh di check kebenarannya. Umpamanya bila dalam mimpi itu berjumpa orang yang telah wafat namun disuruh lakukan suatu hal yang bertentangan dengan syari’at Islam, jadi itu butuh dicurigai. Bila cuma berjumpa saja (tidak ada arti), umumnya almarhum minta dido’akan.

Untuk beberapa orang ada yang menjadikan mimpi berjumpa orang yang telah wafat adalah suatu hal hal yang dikhawatirkan. Ada beranggapan sebentar lagi yang punya mimpi juga mau nyusul (meninggal). Namun ada pula yang mimpi berjumpa orang yang telah wafat dan dia suka dengan mimpi itu, dapat bercakap atau berikan satu pesan atau makna. Bila punya mimpi berjumpa orang yang telah wafat serta itu membuatnya takut, jadi berlindunglah pada Allah lantas do’akan orang yang wafat itu. Namun bila dengan mimpi itu kita jadi suka dan di beri berita tertentu, jadi syukurlah karenanya adalah berita baik yang datangnya dari Allah.

Orang yang telah wafat ia dapat hadir didalam mimpi untuk berikan berita atau memberitahu suatu hal. Contoh ada hutang yang belum dibayar, wasiat yang belum tersampaikan atau bahkan juga memberitahu amalan-amalan yg tidak di ketahui beberapa orang lain sebelumnya meninggal. Contoh, beberapa orang di sekitarnya tidak paham bila orang yang telah wafat ini kerap berdzikir dalam hatinya pada saat hidupnya. Dan beberapa orang yang ada di sekelilingnya menganggap kalau amalan-amalan orang yang telah wafat ini bebrapa biasa saja. Dapat pula dalam mimpi orang yang telah wafat ini memberi berita mengenai kondisinya di alamnya dan memberitahu amalan-amalan yang dilakukannya yg tidak di ketahui orang-orang di sekelilingnya.

Mimpi Buruk Adalah Permainan Syaitan

Hal semacam ini tidaklah suatu hal yang aneh lantaran beberapa hal seperti ini juga berlangsung pada jaman beberapa teman dekat nabi. Serta beberapa ulama seperti Ibnu Qayyim dalam bukunya Ar Ruh banyak juga menerangkan mengenai hal semacam ini. Mimpi itu dapat mimpi jelek, itu cuma permainan syetan. Mimpi umum yang tidak ada arti, datangnya dari fikirannya sendiri. Serta mimpi berita baik serta itu datangnya dari Allah. Mimpi itu kerapkali memiliki pesan. Dapat pesan segera, dapat pula berbentuk perumpamaan-perumpamaan.

Mimpi yang mendekati kebenaran


Mimpi itu bakal makin mendekati kebenaran bila orang yang punya mimpi itu dalam kesehariannya senantiasa berperilaku jujur. Mimpi itu juga makin mendekati kebenaran bila sebelumnya tidur wudhu dahulu, berdo’a serta banyak dzikir hingga sepanjang tidurnya dijaga dengan cara spesial oleh Allah. Mimpi itu juga makin mendekati
kebenaran bila dalam kesehariaannya senantiasa mengingat Allah, tak menuhankan apa pun serta siapa saja terkecuali Allah.

Mimpi salah seseorang diantara kalian yang paling mendekati kebenaran yaitu mimpi orang yang paling jujur dalam bicara. Mimpi orang muslim yaitu termasuk juga satu dari empat puluh lima sisi kenabian. Mimpi itu dibagi jadi tiga grup : Mimpi yang baik, yakni berita senang yang datang dari Allah. Mimpi yang menyedihkan, yakni mimpi yang datang dari setan. Serta mimpi yang datang dari bisikan sendiri. (HR. Muslim)
Penambahan untuk yang ajukan pertanyaan mengenai arti mimpi :
Sesungguhnya mimpi berjumpa orang wafat hal itu mungkin saja benar serta sangat mungkin. Namun tidak selama-lamanya mimpi itu berbentuk haq (benar). Terlebih bila mimpi jelek, jadi abaikanlah serta mohon perlindungan pada Allah.

Mimpi Umum Pada Umumnya
Bila mimpinya seperti peristiwa umumnya, umumnya cuma lantaran “distorsi” mimpi kita saja yang di pengaruhi pengalaman-pengalaman hidup kita terlebih dulu serta hal itu cuma bunga tidur. Bila mimpinya berikan pesan kebaikan, cukup ambillah hikmahnya lantas berbuat sebaik-baiknya.

Terkait dengan mimpi jelek, adalah sinyal setan mempermainkan anda di saat tidur. Hal semacam ini diterangkan dalam satu hadits :

Dari Jabir radhiallahu ‘anhu, ada seseorang Arab badui datang menjumpai Nabi lalu ajukan pertanyaan, “Ya rasulullah, saya punya mimpi kepalaku dipenggal lantas menggelinding lalu saya lari kencang mengubernya”. Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda pada orang itu, “Jangan kau katakan pada orang lain tingkah setan yang mempermainkan dirimu di alam mimpi”. Sesudah peristiwa itu, saya mendengar Nabi mengemukakan dalam satu diantara khutbahnya, “Janganlah kalian bercerita tingkah setan yang mempermainkan dirimu di alam mimpi” (HR Muslim)

Mengenai yang baiknya anda kerjakan sesudah alami mimpi jelek yaitu :

Meludah ke arah kiri sejumlah 3 kali
Lalu berdoa pada Allah supaya dilindungi dari godaan setan (A’udzu billahi minas-syaithanir-rajiim), serta berdoa pada Allah memohon perlindungannya dari keburukan mimpi itu.
Merubah posisi tidur, sebaiknya juga anda selekasnya melakukan Sholat sesudah alami mimpi itu, dan
Janganlah bercerita mimpi itu pada orang lain.

Kematian yaitu rahasia Tuhan. Bahkan juga Manusia atau Jin tak ada yang tahu kapan waktunya kita, keluarga kita, bakal di panggil olehnya. Mimpi umumnya datang dari syaitan, yang bikin manusia terasa sedih serta kuatir. Dalam hadits yang lain, dijelaskan kalau mimpi yang datang dari Allah yaitu suatu hal pengalaman atau berita baik/senang.

Ada pula si pemimpi bakal rasakan rasa sedih yang sangat mendalam. Bahkan juga hingga meneteskan air mata. Bila hal itu berlangsung, hal semacam ini melukiskan kalau si pemimpi mempunyai rasa sayang pada orangtua, kakek, nenek, keluarga. Dengan alami peristiwa mimpi seperti ini, ini yaitu waktu yang pas untuk anda untuk introspeksi diri. Apakah sekarang ini anda telah berbakti serta membahagiakan mereka? Jadi bergegaslah, unuk memohon keampunan kepada-Nya.

Sumber :
akbar08. wordpress. com

Artikel Tips Bermanfaat Lainnya :

Copyright © 2015 Tips Bermanfaat | Design by Bamz