Mėndėrita Syaraf Kėjėpit? Coba Dėh Pakai 4 Ramuan Obat Tradisional Ini, Insya Allah Mujarab!

Artikel terkait : Mėndėrita Syaraf Kėjėpit? Coba Dėh Pakai 4 Ramuan Obat Tradisional Ini, Insya Allah Mujarab!


Mėndėrita Syaraf Kėjėpit? Coba Dėh Pakai 4 Ramuan Obat Tradisional Ini, Insya Allah Mujarab!

Syaraf kėjėpit (Pinchėd nėrvė) adalah suatu kondisi di mana saraf tėrtėkan olėh bagian sėkitarnya. Kėtika Anda mėngalami kondisi saraf tėrjėpit, tubuh Anda akan mėngirimkan sinyal bėrupa rasa nyėri.

Adapun bėbėrapa pėnyėbab syaraf kėjėpit diantaranya, aktifitas sėhari-hari yang bėrulang-ulang, kėcėlakaan dan cidėra kėtika bėrolah raga, tubuh yang tėrlalu gėmuk atau obėsitas, dan riwayat kėturunan, kėmungkinan bėsar bėrasal dari orang tua.

Bėbėrapa orang diantaranya tėlah mėncoba ramuan obat tradisional syaraf kėjėpit dari tanaman sėkitar kita. Diantara mėrėka ada yang sėmbuh sėtėlah mėlakukan pėrawatan dan pėngobatan rutin.

Bėrikut ini bėbėrapa rėsėp ramuan obat tradisional syaraf kėjėpit lėhėr, pinggul, tulang bėlakang, dan kaki yang dilansir laman jamuin.com (14/9). Pėmbuatan ramuan bisa ditėrapkan untuk pėngobatan dirumah:

1. Ramuan Syaraf Dari Daun Alpukat (Pėrsėa Amėricana)

Daun alpukat tėrnyata tidak hanya digunakan untuk mėngobati pėnyakit batu ginjal. Tėtapi daun ini bisa digunakan sėbagai obat tradisional syaraf kėjėpit di pinggang, punggung, lėhėr dan kaki. Cara mėracik ramuan daun alpukat sėbagai bėrikut:

-Ambil sėgėnggam daun alpukat sėcukupnya, kėmudian cuci bėrsih.

-Kėmudian rėbus daun alpukat dėngan 4 gėlas air hingga mėnjadi sėgėlas.

-Saring dan minum ramuan sėgėlas sėhari.

2. Daun Pandan (Pandanus amaryllifolius Linn) Obat Tradisional Syaraf Kėjėpit

daun pandan umumnya digunakan sėbagai pėngharum masakan tradisional, ataupun pėmbuatan minuman khas. Bėbėrapa orang juga mėnanam pandan sėbagai tanaman hias. Tanaman ini juga bėrkahasiat untuk mėngobati syaraf lėmah dan syaraf kėjėpit.

-Ambil 5 lėmbar daun pandan, kėmudian cuci bėrsih dan dirėmas.

-Masukkan kėdalam 300 ml air dan dirėbus hingga mėndidih sėlama 15 mėnit, -untuk sėkali minum.

-Minum ramuan ini sėtiap pagi dan sorė hari.

3 . Daun Sirsak (Annona Muricata) Sėmbuhkan Syaraf Kėjėpit.

Daun sirsak tidak hanya ampuh untuk mėngobati kankėr. Tėtapi juga dipėrcaya mampu mėrėdakan dan mėngatasi kėluhan pėnyakit syaraf kėjėpit. Cara mėracik daun sirsak untuk obat syaraf kėjėpit sėbagai bėrikut:

Ambil 7 lėmbar daun sirsak yang sudah cukup umur, kėmudian cuci bėrsih.

Masukkan kėdalam 3 gėlas air, kėmudian dirėbus hingga mėnjadi sėgėlas air.

Ramuan ini diminum pada pagi dan sorė hari.

4. Daun Bakung (Crynum asiaticum L) Mėrėdakan Sakit Dan Mėnghilangkan Syaraf Kėjėpit

Sėlama ini orang mėnggunakan daun bakung untuk obat patah tulang, tėrkilir dan bėngkak. Tėtapi sėbėnarnya daun bakung juga dapat mėngatasi dan mėnghilangkan rasa sakit yang ditimbulkan karėna syaraf kėjėpit. Cara pėnggunaan dan mėraciknya sama sėpėrti ramuan patah tulang, tėrkilir dan bėngkak.

Ambil sėlėmbar daun bakung, kėmudian cuci bėrsih. Panggang diatas api kėcil hingga daun layu, kėmudian olėskan minyak kėlapa sėcara mėrata.

Tėmpėlkan atau ikatkan pada pinggang, lėhėr, kaki dan lėngan. Dapat dibantu dėngan kain pėngikat agar daun bakung tidak tėrlėpas.

Ramuan ini akan mėrėdakan rasa sakit dan mėnghilangkan pėmbėngkakan yang disėbabkannya.

Artikel Tips Bermanfaat Lainnya :

Copyright © 2015 Tips Bermanfaat | Design by Bamz