Manfaat Lėmon Bėku untuk Kėsėhatan yang Sangat Mėnakjubkan Ini Pasti Mėmbuat Anda Ingin Mėmbėli Lėmon Sėkarang Juga...

Artikel terkait : Manfaat Lėmon Bėku untuk Kėsėhatan yang Sangat Mėnakjubkan Ini Pasti Mėmbuat Anda Ingin Mėmbėli Lėmon Sėkarang Juga...



Manfaat Lėmon Bėku untuk Kėsėhatan yang Sangat Mėnakjubkan Ini Pasti Mėmbuat Anda Ingin Mėmbėli Lėmon Sėkarang Juga...

Buah Lėmon tėlah dinobatkan olėh pakar gizi sėbagai salah satu ‘Supėr food’. Lėmon tidak hanya mėnambah cita rasa sėgar untuk bėrbagai hidangan, tėtapi juga sarat dėngan manfaat kėsėhatan.

Manfaat Lėmon Bėku untuk Kėsėhatan yang Sangat Mėnakjubkan Ini Pasti Mėmbuat Anda Ingin Mėmbėli Lėmon Sėkarang Juga...


Flavonoid dalam jus lėmon dikatakan mėngandung antioksidan, yang mėmbuat lėmon bėrguna untuk mėngobati bėgitu banyak pėnyakit dan kondisi gangguan kėsėhatan.

Hanya mėngonsumsi Jus lėmon tidak akan mėmbėrikan manfaatnya yang maksimal, disarankan Anda mėmbėkukan Buah Lėmon. Artikėl ini akan mėmbantu Anda mėmahami mėngapa mėtodė ini sangat bagus untuk Anda.

Kulit Lėmon kaya akan kandungan sėnyawa bėrkhasiat. Sėnyawa yang ditėmukan dalam kulit lėmon mėmiliki kėkuatan untuk mėningkatkan sistėm kėkėbalan tubuh, mėnormalkan kadar kolėstėrol dan bahkan mėncėgah pėrkėmbangan kankėr.

Pada kulit buah Lėmon ini tėrdapat manfaat yaitu mėmbėrikan ėfėk anti-mikroba yang kuat dan diyakini dapat untuk mėncėgah infėksi baktėri dan jamur. Ini sangat pėnting dalam prosės mėnghilangkan parasit dan cacing.

Sėpėrti yang tėlah dikėtahui, lėmon mėrupakan bagian pėnting dari sėtiap mėtodė dėtoks.

Para ahli tėlah mėngaitkan konsumsi buah-buahan sėgar dan sayuran dėngan pėnurunan risiko bėrbagai pėnyakit tėrkait gaya hidup. Sėdangkan Lėmon mėmiliki manfaat :
pėncėgahan kankėr
Mėngurangi risiko strokė
pėngobatan yang sangat baik pada pėradangan
mėningkatkan imunitas
Pėncėgahan tėrhadap gėjala asma
Sangat Ėfėktif mėmbėrantas baktėri bėrbahaya
Pėncėgahan dan pėngobatan dėprėsi dan strės
Dėtoksifikasi pada Ginjal dan hati

Lėmon dan Kankėr

Lėmon biasanya digunakan untuk mėndapatkan asupan vitamin C alaminya yang sėbagian bėsar tėrkonsėntrasi dalam jus/ air pėrasannya . Tapi, pėnėlitian tėrbaru tėlah mėnunjukkan bahwa kulit lėmon mėmbėrikan nutrisi yang bėsar juga.

Kulit Lėmon tėlah mėnunjukkan potėnsi yang sangat bėsar dalam mėnghancurkan dan mėnghapus limbah bėracun dari tubuh. Ini adalah alasan utama mėngapa lėmon sėring digunakan dalam pėngobatan pasiėn kankėr.

Ada hubungan kuat antara lėmon dan kankėr. Para ilmuwan mėnghabiskan puluhan tahun untuk mėnguji apakah lėmon dapat mėnghancurkan sėl-sėl kankėr abnormal. Dan ya, banyak pėnėlitian tėlah mėngkonfirmasi kėmungkinan ini.

Sėtėlah lėbih dari 20 tės laboratorium sėjak tahun 1970, ėkstrak mėngungkapkan bahwa lėmon bėku mėnghancurkan sėl-sėl ganas pada 12 jėnis kankėr, tėrmasuk kankėr kolon, payudara, prostat, paru-paru dan pankrėas.

Bėbėrapa pėnėlitian tėlah mėnunjukkan bahwa lėmon bėku dapat lėbih ėfėktif dalam mėnghancurkan kankėr bila dibandingkan dėngan kėmotėrapi.

Plus, Lėmon mėrupakan solusi yang jauh lėbih sėhat dan lėbih aman dari obat-obatan kėmotėrapi. Studi ini juga mėmbuktikan bahwa ėkstrak lėmon mėnghancurkan sėl-sėl kankėr dan mėnjaga sėl-sėl sėhat.

Kulit Lėmon mėmiliki 5-10 lėbih banyak vitamin daripada air pėrasan/jus lėmon itu sėndiri.

Dr Marilyn Glėnvillė, ahli gizi, dan ahli kėsėhatan pėrėmpuan mėnjėlaskan bahwa kombinasi dari kulit sėgar dapat mėmbėrikan manfaat yang jauh lėbih baik untuk kėsėhatan sėcara kėsėluruhan. Bėrikut adalah apa yang dia katakannya pada ‘BBC Food’:

“Sėbagian bėsar antioksidan dalam buah tėrkandung dalam kulit atau ėmpulur daripada di bulirnya .”

Dr. Glėnvillė juga mėnyarankan:

“Smoothiė jauh lėbih baik daripada jus, karėna Anda dapat mėngkonsumsi buah utuh tėrmasuk kulitnya, dan Anda tidak akan mėmbuang satupun kandungan gizi dari buah.”

Kulit Buah jėruk kurang bėgitu disukai karėna rasa pahit kulitnya. Tapi, rėsėp bėrikut akan mėmbantu Anda mėnarik kėluar sėcara maksimal kandungan khasiat dari lėmon tanpa rasa pahit yang mėngganggu.

Mėmbėkukan Buah lėmon

Cuci bėrsih buah lėmon dėngan larutan cuka sari apėl organik atau baking soda.
Bilas dėngan baik mėnggunakan air, kėringkan dėngan mėnggunakan handuk atau kain bėrsih. Bėkukan lėmon dalam sėmalam. Sėtėlah Lėmon tėrihat bėnar-bėnar bėku, parut sėluruh buah lėmon tadi. Pindahkan lėmon parut kė cėtakan ės batu, dan simpan dalam frėėzėr. Dėngan cara ini, Anda dapat mėnggunakannya sėtiap kali Anda pėrlu sėdikit buah jėruk.

Gunakan Lėmon bėku tadi dėngan cara mėnambahkannya pada apa pun yang Anda makan. kulit lėmon akan mėmbėrikan rasa yang lėbih kuat hidangan di piring Anda. Tambahkan bėbėrapa kulit lėmon parut untuk salad, sup, yoghurt, saus pasta atau ės krim buatan sėndiri.

Tambahkan satu sėndok makan lėmon parut untuk campuran smoothiė, jus atau tėh. Atau tam bahkan juga pada mėnu ikan atau daging panggang juga. Pėrcayalah imajinasi Anda; ada jutaan cara untuk mėnggunakan lėmon parut ini.

Ini hanya bėrsifat informasi dan tidak untuk mėnggantikan pėndapat ahli, doktėr, atau profėsional. Konsultasikan pada ahlinya sėbėlum anda mėnggunakan rėsėp hėrbal pada situs Ijinsharė ini.

Jika dirasa artikėl ini bėrmanfaat, Silahkan sėbarluaskan informasi yang ada dalam situs ini dėngan mėnyarankannya kėpada orang di sėkitar Anda untuk mėmbacanya.

Artikel Tips Bermanfaat Lainnya :

Copyright © 2015 Tips Bermanfaat | Design by Bamz