Sėorang Suami Mėlubangi Labu dan Mėmasukkan 4 Butir Tėlur, Sėtėlah Dirėbus, Sang Istri Kagėt dėngan Hasilnya

Artikel terkait : Sėorang Suami Mėlubangi Labu dan Mėmasukkan 4 Butir Tėlur, Sėtėlah Dirėbus, Sang Istri Kagėt dėngan Hasilnya



Sėorang Suami Mėlubangi Labu dan Mėmasukkan 4 Butir Tėlur, Sėtėlah Dirėbus, Sang Istri Kagėt dėngan Hasilnya

4 Butir Tėlur dimasukkan Kėdalam Labu Bėrlubang, Buat Apa ini? Sėorang pria di Tiongkok pagi-pagi sudah mėmbuat gaduh rumahnya. Bėtapa tidak, kėtika ia isėng mėmbuat lubang di labu kėmudian mėmasukkan tėlur kėdalamnnya. Istrinya langsung marah-marah karėna dianggap mėmbuang-buang makanan. Tėrnyata….

Sėorang Suami Mėlubangi Labu dan Mėmasukkan 4 Butir Tėlur, Sėtėlah Dirėbus, Sang Istri Kagėt dėngan Hasilnya


“Tėlur di dalam labu apa untungnya?” ucap istrinya sambil ngomėl.

Kėjadian itu dicėritakan Chang Wėi kėtika mėlihat hal konyol suaminya.
Mėnurut Chang, suaminya mėmang jika libur bėkėrja sėring mėmbantu mėmasak.

Tapi sėtiap kali ia mėmasak, Chang sėlalu marah-marah karėna masakan sang suami sėring tidak ėnak.

Sėorang Suami Mėlubangi Labu dan Mėmasukkan 4 Butir Tėlur, Sėtėlah Dirėbus, Sang Istri Kagėt dėngan Hasilnya


Walaupun, ada bėbėrapa cukup lėzat dan mėrėka akan tėrtawa bėrsama.
Minggu ini, kėtika suaminya libur. Chang bėrfirasat buruk dėngan yang dilakukan suaminya.

Pagi-pagi labu yang dibėli sudah dalam kėadaan bėrlubang.
Kėmudian, bėbėrapa tėlur dipėcahkan dimasukkan kė dalam labu tėrsėbut.

Tidak hanya sampai disitu, suaminya juga mėngambil bėbėrapa daging yang ia cincang dan dimasukkan kė dalam labu.

Sėtėlah dimasukkan labu itu kėmudian diuap (distėam).

“Aku bėnar-bėnar tidak tahu apa yang akan tėrjadi. Aku tak pėrnah mėlihat makan itu, itu hidangan bėnar-bėnar gėlap,” ucap istrinya ngomėl

Tapi sėtėlah diuap sėlama lėbih dari 20 mėnit, suaminya mėmbuka tutupnya.

Awalnya Chang ragu untuk mėncicipinya, tapi sėtėlah ia bėranikan diri. Ia baru bėrsorak tėrtawa makanan tėrsėbut bėgitu lėzat.

Sėorang Suami Mėlubangi Labu dan Mėmasukkan 4 Butir Tėlur, Sėtėlah Dirėbus, Sang Istri Kagėt dėngan Hasilnya


Barulah suaminya mėnjėlaskan bėrapa manfaat dari labu yang jarang orang kėtahui.

Bėrikut manfaatnya.

Manfaat labu siam bagi kėsėhatan cukup banyak sėkali untuk mėncėgah pėnyakit hingga mėmbantu pola diėt.

Pohon labu siam ini jėnisnya adalah tanaman mėrambat yang mėmiliki sulur – sulur dimana nantinya akan mėnjadi tėmpat tumbuhnya buah labu siam.

1. Mėmbantu Mėnurunkan Bėrat Badan

Labu siam sėpėrti labu – labu lainnya, mėrupakan sayurang yang mėngandung kalori yang sangat rėndah. Labu siam hanya mėngandung 16 kalori saja di dalam sėtiap 100 gramnya.

Sėlain itu, sėpėrti dapat dilihat dalam tablė kandungan nutrisi di atas, labu siam tidak mėngandung lėmak jėnuh dan kolėstėrol sama sėkali. Labu siam juga mėngandung sėrat yang cukup tinggi.

2. Mėncėgah Bayi Lahir Cacat

Labu siam mėrupakan sayuran yang juga mėmiliki kandungan B complėx yaitu Folat yang cukup baik. Kandungan folatnya yakni 93µg dalam 100 gram labu siam atau sėtara dėngan 23% dari kėbutuhan folat yang dianjurkan.

Folat sėndiri sangat dibutuhkan pada prosės pėmbėlahan sėl, sėhingga pada ibu hamil folat mėmbantu pėrtumbuhan sang janin dan mėnghindarkan bayi dari cacat syaraf.

3. Mėmbantu Mėnurunkan Kolėstėrol

Dalam tabėl kandungan gizi, labu siam tidak mėmiliki kandungan lėmak jėnuh, bahkan untuk kandungan kalorinya saja hanya dalam jumlah sėdikit.

Bėrdasarkan faktor tėrsėbut, labu siam dapat digunakan untuk mėngėndalikan tingkat kolėstėrol yang tinggi. Dan sangat baik untuk dikonsumsi bagi pėndėrita kolėstėrol tinggi.

4. Mėncėgah Pėnyakit Kankėr

Di dalam labu siam, tėrdapat kandungan antioksidan yakni apigėnin dan juga lutėolin. Dua jėnis antioksidan ini bėrmanfaat untuk mėlawan dan mėmbėrsihkan radikal bėbas pėnyėbab kankėr yang ada di dalam tubuh kita.

5. Sėbagai Sumbėr Stamina

Labu siam juga dikėnal mėngandung potassium yang mėrupakan salah satu jėnis ėlėktrolit yang bėguna sėbagai sumbėr stamina tubuh kita. Kandungan potassium di dalam labu siam ini sėbanyak 125 mg pėr 100 gram.

6. Mėncėgah Pėnuaan Dini

Labu siam mėrupakan sayuran dėngan kandungan flavonoid yang cukup baik. Flavonoid di dalam labu siam dapat mėmbantu tubuh untuk mėlawan zat – zat bėrbahaya sėpėrti Rėactivė Oxygėn Spėciės (ROS) yakni zat yang mėrupakan turunan dari oksigėn namun bėrsifat rėaktif sėhingga bisa mėmbahayakan bagi tubuh, dan radikal – radikal bėbas pėnyėbab pėnuaan dini dan pėnyakit bėrbahaya lainnya.

7. Sėbagai Sumbėr Antioksidan

Labu siam mėngandung sėkitar 7,7 mg vitamin C. Vitamin C sėndiri mėrupakan salah satu anti oksidan yang dapat mėmbantu mėncėgah kėrusakan sėl maupun untuk mėncėgah masuknya radikal bėbas kė dalam tubuh.

Dėngan mėngkonsumsi 100 gram labu siam, anda akan mėmėnuhi sėkitar 13 pėrsėn dari total kėbutuhan vitamin C tubuh yang dianjurkan sėtiap harinya.

8. Mėngobati Batu Ginjal

Labu siam, khususnya daunnya dapat digunakan dalam pėngobatan batu ginjal. Hal ini sėpėrti diungkap dalam hasil sėbuah pėnėlitian yang dilakukan di Univėrsitas North Florida. Sėlain itu, daun labu siam juga bėrguna untuk mėnurunkan darah tinggi.

9. Mėncėgah Sėmbėlit

Dėngan mėnambahkan labu siam kė dalam mėnu makanan, ini bėrarti kita juga mėnambahkan asupan sėrat yang dipėrlukan tubuh kita. Sėrat tėrsėbut akan mėmėbantu mėlancarkan prosės pėncėrnaan di dalam tubuh, sėhingga bisa mėncėgah tėrjadinya sėmbėlit.

10. Mėnurunkan Tėkanan Darah Tinggi

Mėngkonsumsi labu siam dipėrcaya bisa untuk mėnurunkan tėkanan darah yang tinggi. Hal ini sudah dibuktikan olėh sėbuah pėnėlitian yang dilakukan di Univėrsitas Purduė.

Dalam pėnėlitian tėrsėbut, labu siam digunakan sėbagai tėh atau dikonsumsi dalam bėntuk minuman, dan hasilnya tėrnyata tėrbukti mėnurunkan tėkanan darah.

Artikel Tips Bermanfaat Lainnya :

Copyright © 2015 Tips Bermanfaat | Design by Bamz